Cara Makan dan Minum Rasulullah

Monday, December 31, 2012 | comments


Apakah kita sudah bisa mengatur pola makan kita sehari-hari??? Kita rasa belum. Hal inilah yang menyebabkan kita terkena penyakit jantung, kencing manis, kolestrol tinggi, lumpuh dan penyakit lainnya. Dan apabila anda sudah mengetahi ilmu ini maka tolong sebarkan ke yang lain.


Asal tahu saja ya, Rasulullah itu tak pernah menglami sakit perut, Beliau hanya sakit satu kali saja saat Beliau akan wafat. Itu karena Beliau bisa menjaga pola makan yang teratur.

Hal-hal yang perlu diperhatikan:
1. Jangan minum SUSU bersama DAGING
2. Jangan makan DAGING bersama IKAN
3. Jangan makan IKAN bersama SUSU
4. Jangan makan AYAM bersama SUSU
5. Jangan makan IKAN bersama SALAD
6. Jangan mnum SUSU bersama CUKA
7. Jangan makan BUAH bersama SUSU, KOKTAIL(Minuman beralkohol yang dicampur dengan minuman atau bahan-bahan lain yang eraroma).

Jangan makan buah setelah makan nasi, maka sebaliknya makanlah buah sebagai hidangan pembuka. Tidur 1 jam setelah makan siang.

Memang sulit... tapi kalau tak percaya, cobalah..!!!

Dalam kitab, juga mencegah kita untuk makan makanan darat bercampur makanan laut. Nabi juga pernah mencegah kita untuk makan ikan bersama susu, karena akan cepat terkena penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa ayam mengandung ion+ sedangkan ikan mengandung ion-, jadi jika ion tersebut bercampur maka lama-kelamaan usus kita akan rusak... ih serem....!!!

Dan saat kita sedang makan makanan yang panas hendaknya jangan ditiup, karena dengan tiupan tersebut maka akan mengakibatkan gas Karbondioksida menempel pada maka makanan, jadi sebaiknya kita biarkan saja sampai cukup hangat. 

Al-quran juga mengajarkan kita untuk menjaga kesehatan, seperti melakukan amalan seperti berikut: Mandi pagi sebelum subuh, sekurang-kurangnya 1 jam sebelum matahari terbit, karena air sejuk yang membasahi tubuh kita dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh lihat orang yang mandi pagi kebanyakan badannya tidak semuk.

Rasulullah juga mengajarkan kita untuk minum air sejuk(bukan es) setiap pagi, Insya Allah bakal terhindar dari penyakit. Cara minumnya pun harus diperhatikan, minum sebaiknya dengan duduk, bukan berarti minum dengan dengan berdiri dilarang, karena dengan duduk cairan yang masuk ditubuh kita dapat disaring oleh sfringer, sedangkan saat kita berdiri sfringer akan tertutup sehingga air akan langsung masuk ke kandung kemih, dan bisa menyebabkan kristak ginjal.

Waktu sholat subuh kita disunnahkan untuk sujud minimal satu menit sebelum doa atau sesudah salam, tujuannya agar kita terhndar dari sakit kepala. Ini terbukti bahwa dengan sujud maka aliran darah akan mengalir ke daerah kepala yang tidak dipenuhi darah.

Nabi juga mengajarkan kita makan dengan tangan dan setelah makan hendaknya kita menjilat jari-jari kita. Begitu juga ilmuwan yang menemukan bahwa enzym banyak terdapat pada selah jari, yaitu 10 kali enzym yang ada pada air liur.

Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek, tapi akan berpengaruh kalau kita sudah menginjak usia lanjut...

SELAMAT MENCOBA.....!!!!!
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. IRIDESCENT BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...