Anime yang Pernah Dicekal di Indonesia

Sunday, December 2, 2012 | comments


Anime Yang Pernah Dicekal di Indonesia.
( yang kata aku tah ga perlu dicekal, maklum sebagai penggemar anime sejati. hehehe.... :)

1. Naruto

Kisah tentang kehidupan para shinobi (ninja) adalah inti dari serial ini. Kisah seorang anak yang bernama Uzumaki Naruto yang pada awalnya bodoh dan dikucilkan di desanya karena terdapat kyubi (salah satu dari sembilan monster yang ada di serial ini) di dalam tubuhnya, namun berkat semangat yang kuat dia akhirnya berhasil mendapat pengakuan dari penduduk desa dan mendapat teman-teman yang peduli terhadapnya.

Anime ini dicekal karena terdapat banyak unsur kekerasan dan cara pembunuhan para ninja yang sadis. Bahkan ada kabar kalau sampai ada yang meninggal karena meniru adegan dalam anime ini.

2. Death Note

Cerita berawal saat pelajar SMA bernama Light Yagami menemukan buku "Death Note" yang dijatuhkan oleh Dewa Kematian bernama Ryuk. Jika nama seseorang ditulis di buku tersebut maka beberapa saat kemudian orang yang ditulis namanya akan tewas seketika. Mengetahui hal tersebut maka Light menggunakan buku itu untuk menciptakan dunia yang damai dan mengghapus semua bentuk kejahatan.
Anime ini dicekal karena banyak kejadian pembunuhan yang tidak layak ditonton oleh anak-anak.

3. One Piece (ni sh Favotir saya. hehe...)

Monkey D. Luffy seorang remaja yang bercita-cita menjadi raja bajak laut dan ingin menemuka harta karun "One Piece" lalu dia mulai perjalanan dengan mencari kru-kru kapal yang loyal terhadapnya.
Serial ini di cekal karena banyak pertarungan-pertarungan yang tidak layak dotonton oleh anak-anak, banyak terjadi pembunuhan yang sadis dan dinilai terlalu fulgar..

4. Bleach



Kisah remaja bernama Ichigo Kurosaki yang bisa melihat roh orang meninggal tetapi hal itu berubah ketika dia melihat gadis berkimono hitam bernama Rukia yang seorang Dewa Kematian dan dari situlah Ichigo memiliki kekuatan Dewa Kematian dan mulailah pertarungan Ichigo melawan Hollow yang selalu mengusik kehidupan di dunia nyata.
Dicekal karena banyak terdapat unsur kekerasan dan banyak wanita yang memakai pakaian seksi. 

5. Detective Conan

Sinichi Kudo remaja berusia 17 tahun yang sering membantu polisi untuk memecahkan kasus, diserang oleh 2 orang misterius yang meminumkan racun untuk membunuhnya, namun efek racun tersebut malah merubahnya menjadi bocah 7 tahun, namun kemampuan analisisnya tidak berkurang sama sekali.
Dicekal karena rata-rata kasus yang terjadi adalah pembunuhan sadis. dan anime ini dianggap bisa memberi tahu caranya membunuh, marampok dan kasus krimanal kelas atas.

6. Air Gear

Cerita tentang Itsuki 'Ikki' Minami, seorang murid yang dikenal sebagai babyface terkuat adalah pemimpin dari geng remaja 'East Side Gunz', dalam perjalanan pulang setelah dipermalukan oleh grup storm rider bernama skull saders, dia mengungkap rahasia tersembunyi dari keluarga angkatnya, Noyamano bersaudara, yang ternyata adalah anggota dari group storm riders legendaris dengan nama Sleeping forest. setelah menuntaskan dendamnya dengan Skull saders, Ikki dalam perjalanannya menemukan hal yang 'melebihi kepuasan dari sekedar balas dendam'. setelah merasakan pengalaman saat 'terbang', Ikki langsung terlibat dalam dunia Air Treks yang penuh dengan misteri.
Alasan dicekal : Karena banyaknya cewek berpakaian minim seperti Ringo dan Simca dan memang banyaknya adegan ecchi alias menjurus ke BB gan. Ini anime khusus remaja sih..

7. Rave Master

Pada 0015, lima puluh tahun sebelum memulai cerita, dunia sedang rusak oleh Bawa Dark, batu jahat yang diberikan kekuatan yang luar biasa untuk pemiliknya. The Dark Bawa digunakan oleh Britania Raregroove, dan Kerajaan Symphonia berperang melawan mereka dengan mereka Kudus Bawa.
Anime ini emang tergolong fulgar. Dan pembunuhannya emang tidak baik dicontoh oleh anak-anak.

8. Pichi Pichi Pitch

Tentang petualangan para mermaid yang ada untuk membuat laut tenang kembali. Musuh mereka terutama adalah Gakto dan Mikeru.Mareka ingin menguasai 7 laut. Karena itu, mereka harus mencegah Gakto dan Mikeru untuk menguasai lautan.
Alasan dicekal : Dari gambarnya aja pasti udah pada tahu kan? Anime ini menayangkan mermaid/putri duyung dengan pakaian yang kurang sopan. Alasan lain, karena terlalu banyak adegan ciuman bahkan ML.. Padahal, ini anime belum tayang, tapi udah dicekal..

9. Crayon Shincan
Kisah tentang kehidupan anak TK bernama Nohara Shinosuke atau Shincan bersama teman-temannya yang kocak. Namun kisah ini banyak unsur tidak sopan, bayangin aja anak TK sukanya lihat kakak-kakak cantik dan sudah mikirin nikah...

10. Inuyasha

Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Higurashi Kagome. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabangatau Mukade Jourou muncul dari dalam sumuratau Sumur pemakan tulang dan menyerangnya. Siluman tersebut menyerang Kagome yang ternyata memiliki Bola Empat Arwah dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengokuatau Sengoku Jidai.
Alasan pencekalan : Banyaknya adegan pembunuhan yang sadis. Ya, emang siluman kalo bunuh pasti sadis . selain itu, Banyaknya konflik yang berujung pada perebutan pecahan bola 4 arwah yang tidak baik untuk ditiru anak-anak.


Sumber untuk Anime Inuyasha, Rave Master, Pichi-Pichi-Pitch dan Air Gear: www.unikaja.com
soalnya aku ga tau persis gimana cerita keempat serial anime trsbt...
oke, udahan dulu ya..!!!
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. IRIDESCENT BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...