Shicibukai (One Piece)

Monday, December 17, 2012 | comments


Shicibukai adalah organisasi yang terdiri dari 7 bajak laut kuat yang didirikan oleh Pemerintah Dunia di Anime/Manga One Piece. Shicibukai bertugas dibawah perintah bajak laut. Shicibukai hanya boleh menyerang bajak laut lain dan menyerahkan 10% dari hasil rampasan mereka kepada Pemerintah Dunia. Kebanyakan orang-orang menyebut Shicibukai hanya sebagai 'Anjing' Pemerintah yang hanya dimanfaatkan oleh Pemerintah #SETUJU...!!!!. Bajak laut-bajak laut tersebut mendapatkan keuntungan, harga-harga kepala mereka telah dihapuskan dan juga catatan-catatan kejahatan mereka juga dihapuskan. Tapi ya itu, mereka kurang bebas karena selalu diawasi oleh pemerintah.

Untuk bisa menjadi Shicibukai,, cukup menunjukkan kekuatan dengan menangkap salah satu buronan dengan harga tinggi. Contohnya si Marshall D Teach (Kurohige) yang mengalahkan dan menyerahkan Portgas D.Ace kepada Pemerintah Dunia. 

Oke,, langsung ke inti dari postingan ini,, yaitu daftar anggota Shicibukai. Disini bakal saya jelaskan mantan anggota dan anggota yang masih aktif #meskipun jelasinnya ngga lengkap-lengkap amat sih... :P

1. Dracule Mihawk
Salah satu anggota Shicibukai yang bukan dari golongan Bajak Laut, dia dijuluki "The Greatest Swordsman in The World" (Pendekar Pedang Terhebat di Dunia). Dia memiliki tubuh yang cukup tinggi untuk ukuran manusia normal, memiliki janggut dan kumis yang pendek tipis dan rambutnya yang berdiri membuatnya terlihat keren. Penampilannya pun unik, memakai topi khas koboi yang ditambah aksesoris bulu-buluan #aku nggak tahu namanya apa, dan jubahnya yang panjang dengan corak hitam dan merah membuatnya terlihat seperti Pendekar Pedang ala Spanyol.

Mihawk adalah orang yang dingin, pendiem dan serius. Yang saya tahu, Mihawk hanya pernah tertawa sekali saat Zoro memintanya untuk menjadi pelatih pedangnya. Mihawk juga sangat menghormati orang yang dianggapnya menarik dan tidak membosankan seperti Zoro dan Shanks yang memiliki ambisi yang kuat. Namun karena Shanks sudah kehilangan tangan kanannya, Mihawk sudah tidak tertarik lagi padanya.

Dia sangat selektif dalam menjalankan tugas yang diperintahkan oleh Pemerintah, dia hanya mau menjalankan tugas yang diangapnya menarik dan tidak membosankan, seperti saat Angkatan Laut melawan Bajak Laut Shirohige, disana dia yakin bakal bertemu dengan lawan-lawan yang tangguh. Dan benar saja di arena pertempuran dia menemukan lawan yang membuatnya keasyikan, dia adalah Vista (Komandan ke-5 Bajak Laut Shirohige). Dia memiliki alasan yang sepele, kenapa dia ingin menjadi Shicibukai, Karena dia itu bosan   dan ingin menghabiskan waktu saja.

Mengenai senjata yang digunakan, dia memiliki dua buah senjata yang sering digunakan yaitu Kogatana (pedang kecil yang lebih dianggap aksesoris daripada senjata) namun sangat ampuh untuk mengalahkan musuh yang lemah, seperti Zoro yang ditemuinya di Restoran Terapung dan Yoru (Pedang Terebat di One Piece), kalau yang ini adalah pedang besar yang paling sering digunakannya, pedang ini memiliki kekuatan yang sangat Dasyat, sekali hempasan saja, dia dapat membelah lautan yang telah membeku. #Pokoknya Dasyat Banget.

2. Donquixote Doflaminggo

Shicibukai yang satu ini adalah Shicibukai yang paling aku benci #pake banget-banget.. Ya, penampilannya saja sudah menjengkelkan, pakai kacamata, pakaiannya yang nyentrik dengan corak pink dan putih, ditambah aksesoris bulu-bulu berwarna pink #pokoknya serba pink, seperti burung Flaminggo. Dia memiliki kelakuan yang menjengkelkan, dia itu sering sekali tertawa, tapi tertawanya itu tertawa orang-orang jahat. Dia juga memiliki kebiasaan yang aneh seperti duduk dibagian belakang kursi, di atas dinding, di meja bahkan diatas tumpukan mayat di Battle Field. Namun dia itu memiliki sifat yang selalu tenang dalam menghadapi segala situasi. Dia juga orangnya suka menerima pendapat/perkataan orang lain, seperti yang dilakukannya pada Mihawk dan Sengoku. #Tetep ada sisi baiknya, namanya juga manusia..

Dia juga pernah mengancam Pemerintah bahwa dia akan berhenti menjadi Shicibukai, jika tugas yang diberikan kepadanya tidak bisa memuaskannya, jadi dia itu suka diberi tugas yang benar-benar berat dan menarik menurutnya, dia juga tidak terlalu peduli dengan Pemerintah Dunia.

Dia terbilang bajak laut yang sangat kuat, dia memiliki kekuatan yang aneh, dia memiliki kecepatan dan reaksi yang melebihi manusia biasa. Dia juga dapat memotong kaki dari Oars Jr pada Battle Field dengan sangat mudah dan cepat. Dia dapat menghindari pukulan dari Oars Jr, dengan melompat ke keatas tubuh Oars Jr yang raksasa, dia juga dapat menghindari dengan cepat serangan 'Sand Strom' Crocodile dan menangkis pengait Crocodile hanya denga kakinya. Ditambah dia adalah orang yang tidak tergores sedikitpun di Battle Field saat Angkatan Laut VS Bajak Laut Shirohige. Satu lagi, dia bisa mengendalikan tubuh orang lain hanya dengan jarinya.

Hampir lupa, dia satu-satunya Shicibukai yang diperintahkan untuk menyerang Shicibukai lain yaitu Gekko Moriah dan Moriah terluka parah namun berhasil kabur, Flaminggo bilang yang memerintahkannya yaitu orang berpangkat diatas Sengoku, hmmmm... siapa ya??? #mungkin kalau ngga Gorosei yang Chief-Kong, yang memiliki kekuasaan lebih tinggi dari Sengoku.

3. Bartholomew Kuma

Anggota Shicibukai yang berasal dari anggota 'Revolutioner' dengan harga kepala 296 juta Beli. Dia bertipe Cyborg dengan sebutan Pacifista. Dia adalah cyborg pertama yang berhasil dimodifikasi oleh Dr.Vegapunk dengan sebutan PX-0. Namun modifikasinya terbilang lambat.

Kuma adalah anggota Sicibukai tertinggi setelah Gekko Moriah, tingginya sekitar 689 cm, dia selalu membawa Bible kemanapun dia pergi. Perawakannya mirip sekali dengan Beruang #Luffy memnaggilnya 'Bear Man'. Matanya yang menggunakan lensa warna abu-abu, telinganya yang bundar, dan telapk tangannya yang seperti telapak tangan kucing. Dia mendapat telapak tersebut akibat memakan buah setan 'Nikyu-Nikyu no Mi', jadi dia dapat menagkis segala serangan dengan telapak tersebut, bahkan dapat mementalkan segala objek mulai dari pedang, batu besar dll, dia juga dapat memindahkan seseorang ke tempat yang sangat jauh hanya dengan sentuhannya, seperti yang dilakukannya kepada Bajak Laut Topi Jerami di Pulau Sabaody. Meskipun dia bertubuh sangat besar, namun dia memiliki kecepatan dan reflek yang sangat cepat.

Sesaat dia telah menjadi Shicibukai, Dia mempersilahkan Dr. Vegapunk untuk menjadikannya senjata terkuat dengan sebutan 'Pacifista'. Ada perjanjian yaang dilakukan antara Pemerintah Dunia dengan Kuma, itulah mengapa Kuma mau menjadi kelinci percobaan. Namun perjanjiannya masih belum jelas.

Dia memiliki kepribadian yang yang cukup enak,, dia sangat kalem dan pendiam,, Dia juga selalu bertanya "Kemana kau ingin pergi???" kepada targetnya yang akan dihiliangkan, Kuma juga tidak terlalu loyal terhadap Angkatan Laut #Bagus...!!! seperi yang dilakukannya di Sabaody, dia tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Kizaru. Dia juga membisikan pesan yang berbunyi "Saya bekerja untuk Revolusioner. Selama kita masih punya ikatan, saya mau menyelamatkan Group ini (Bajak Laut Topi Jerami) untuk kabur", kepada Rayleigh #jadi dia bermaksud meyelamatkan Topi Jerami dari Kizru dan Sentomaaru dengan cara memisahkan mereka.

Setelah perang antara Shirohige VS Angkatan Laut berakhir, Kuma muncul lagi di Sabaody dengan tubuhnya yang selesai di modifikasi dan Kuma telah kehilangan kesadarannya, tapi disini dia memiliki misi untuk melindungi Kapal Topi Jerami yaitu "A Thousan Sunny" dari Bajak Laut lain yang ingin merebut dan dari Angkatan Laut yang ingin menghancurkannya. Masih kurang jelas mengapa dia melakukan ini, tapi yang jelas, Kuma meminta Dr. Vegapunk untuk memasukan misi spesial, yaitu untuk melindungi kapal Topi Jerami meskipun itu mengorbankan nyawanya sekalipun sampai Topi Jerami kembali.

4. Boa Hancock

Satu-satunya wanita dalam Shicibukai, dia merupakan Putri Ular di Pulau Amazon Lily (Pulau yang semua penduduknya wanita) dan juga merupakan Kapten Bajak Laut Kuja. Kecantikannya susdah terkenal di seluruh dunia. Penampilannya benar-benar berbanding terbalik dengan kedua sauaranya yang bertubuh besar dan bermuka seram, Hncock benar-benar memiliki tubu yang langsing, rambut panjang lurus, tinggi tubuh yang ideal dan mengenakan pakaian yang terbilang sexy. Biasanya saat sedang berada di Pulau dia mengenakan pakaian bercorak merah, namun saat perang di Marine Ford dia menggunkan pakaian bercorak ungu #Tapi yang pasti keduanya sama-sama sexy.

Sifat wanita itu memang sulit ditebak #pendapat saya sendiri, begitu juga dengan Hancock. Awalnya dia benar-benar egois, sombong, manja, dan ingin menag sendiri, dia juga dapat bertindak kejam. Dan dengan kecantikannya dia membenarkan segala apa yang dilakukannya dan dia berpikir bahwa orang-orang pasti akan memaafkan atas tindakannya. Karena kecantikannya juga setipa orang yang meilhatnya langsung jatuh cinta bahkan wanita sekalipun, namun tidak untuk Luffy.. Ya, setelah Luffy tiba di pulau Amazon Lily dan Hancock bertemu dengannya, perilaku Hancock yang sangat menyebalkan sedikit demi sedikit berkurang. Ini dilanjutkan dengan tumbuhnya perasaan cinta Hancock pada Luffy, namun Luffy tetap bersifat polos #terang saja, Luffy kan bodoh... Hancock selalu merasa tersentuh dan bersifat berlebihan jika Luffy menyebutkan namanya, dia bahkan pernah membayangkan kalau Luffy dan dia itu menikah..

O ya, Hancock dan kedua saudarinya sewaktu kecil adalah budak di Mariejois (Pusat Pemerintahan Dunia) namun telah dibebaskan oleh Fisher Tiger (Mantan Kapten Bajak Laut Tiger). Tidak ada tempat untuk lari, untungnya mereka bertiga berhasil diselamatkan oleh Nyon, Rayleigh, dan Shakuyaku dan membawa mereka pulang. Namun lambang Tenryubito yang menandakan mereka adalah budak telah menempel permanen ditubuh mereka, dan mereka berusaha menyembunyikan lambang tersebut dari semua orang di Pulau Amazon Lily.

Mengenai kekutannya, dia memiliki kemampuan bela diri yang cukup hebat, dia lebih sering menggunakan kakinya untuk menyerang. Saat pertempuran di Marine Ford, dia tidak mendapat luka sekecil pun sama seperti Doflaminggo. Dan dia dapat mengalahkan beberapa pacifista hanya dengan satu kali tendangan, bahkan disana dia juga sempat melawan Smoker yang mencoba untuk membunuh Luffy yang notabenenya Hancock dan Smoker ada di pihak yang sama #pokoknya siapaun yang menghalangi Luffy harus berhadapan dengannya, Hancock pun lebih unggul di pertarungan tersebut. Dia juga menyerang pasukan lain, bukan hanya dari angkatan laut, dari pasukan Bajak Laut pu diserangnya juga, disana dia beranggapan semua pria adalah musuh kecuali Luffy.

Dia juga memiliki kekuatan Buah Setan Mero-Mero no Mi, yang dapat merubah seseorang yang jatuh cinta pada Hancock menjdi batu, bukan hanya orang, dia juga dapat mengubh benda lain menjadi batu, seperti yang dilakukannya saat merubah meriam yang telah ditembakan ke Kapal Topi Jerami menjadi batu. Dia juga memiliki kekuatan Busoshoku Haki dan Haoshaku Haki.

5. Trafalgar Law

Merupakan anggota Shicibuakai yang paling baru. Dia juga adalah seorang kapten dari Bajak Laut Hearth yang berasal dari North Blue. Law juga merupakan salah satu Supernova. Dia menjadi Shicibukai seiring berjalannya cerita One Piece.

Pada awal kemunculannya di Pulau Sabaody, dia menggunakan kaos dengan lengan panjang hitam dan bagian depan dan belakang berwarna kuning diatambah topi putihnya yang memiliki bintik hitam. Namun setelah menjadi Shicibukai, penampilannya berubah menjadi lebih keren, dia menggunakan jubah hitam panjang namun tetap dengan topinya yang lucu. O ya, dia juga memiliki tato di jarinya bertuliskan "DEATH"

Dia memiliki kepribadian yang baik, dia sangat sering tersenyum, tapi setelah menjadi Shicibukai senyumannya berkurang. Dia juga suka bersikpa ceroboh jika menghadapi bajak laut lain yang harganya lebih tinggi darinya. Dia juga orangnya agak kekanak-kanakan, contohnya saat Luffy, Kid dan dia bersatu untuk melawan Pasukan Angkatan Laut di Pulau Sabaody, mereka berargumen siapa yang lebih pantas untuk mengalahkan seluruh Pasukan Angkatan Laut. Selain itu dia orangnya sangat menghormati orang lain yang bisa menjadi rivalnya di masa depan, seperti yang dilakukannya pada Luffy. Saat Luffy sekarat setelah perang di Marine Ford, Law-lah yang menolongnya dengan membawanya kabur dengan kapal selam dan mengobati lukanya. Law tidak mau orang sekuat Luffy mati lebih awal, karena Luffy dapat menjadi saingann di masa depan.

O ya, dia dikenal juga sebagai Dokter, kemampuannya cukup hebat, buktinya dia-lah yang mengobati luka Luffy dan Jinbe setelah terluka parah akibat perang di Marine Ford. Di juga memiliki kekuatan buah setan Ope-Ope no Mi yang membuatnya dapat memotong anggota tubuh banyak orang sekaligus dan dapat menukarnya dengan tubuh orang lain selagi masih dalam area yang dibuatny. Dia juga dapat dengan mudah memotong kapal angkatan laut yang sangat besar. Dengan kekuatannya dia dapat mengalahkan Smoker dan mengambil jantung Smoker. Dia juga menukar tubuh Anggota Topi Jerami saat di Pulau Punk Hazard.

6. Marshall D.Teach

Lebih sering dipanggil Kurohige (Black Beard), merupakan kapten bajak laut Kurohige, salah satu Yonko. Dia juga adalah mantan anggota divisi 2 Bajak Laut Shirohige (White Beard) yang telah berkhianat dan membunuh komandannya sendiri yaitu Thatch, karena menginginkan buah iblis Yami-Yami no Mi. Dia juga pernah menjadi Shicibukai setelah mengalahkan Ace dan membawanya ke Angkatan Laut.

Kurohige memiliki keriting yang cukup panjang, wajahnya tidak begitu ganteng (jelek) ditambah bebrapa giginya yang hilang. Tubuhnya juga terbilang gendut, cukup tinggi dan berbulu. Dia juga memakai berbagai aksesoris, seperti kalung dan gelang. O ya, dia juga selalu menyimpan botol miras dan pistol disaku celananya.

Penampilannya terbilang memiliki penigkatan kelas yang cukup hebat, mulai dari pakaiannya. Awalnya, saat masih menjadi kru Bajak Laut Shirohige dia menggunakan kemeja putih polos lengan panjang ditambah celana hijau dengan garis hitam yang tidak beraturan. Lalu saat bertemu dengan Luffy di Jaya, pakaiannya masih sama. Baru saat di Pulau Banaro dimana dia berhasil mengalahkan Ace, dia menambahkan jubah kapten Bajak Laut. Terakhir saat di Impel Down dia mengganti kemejanya menjadi warna merah yang lebih elegan.

7. Jinbe / Knight of The Sea (Mantan)

Satu-satunya manusia ikan yang pernah menjadi anggota Shicibukai sekitar sebelas tahun yang lalu. Sebelum menjadi Shicibukai dia juga pernah menjadi kapten ke-2 dari "Sun Pirates" setelah Fish Tiger. Kemunculan awalnya terjadi di Episode 430 yaitu saat Luffy mencoba menyelamatkan Ace dengan masuk ke Penjara Impel Down.

Jinbe adalah manusia ikan yang berbentuk ikan paus biru bertubuh besar. Badannya mirip sekali dengan pemain sumo. Dia berambut keriting panjang, memiliki 2 gigi tajam besar yang kelihatan dari luar. Di dadanya ada tato yang merupakan lambang "Sun Pirates". Dia juga memakai sandal kayu khas jepang yaitu Geta.

Dia juga memiliki kekuatan yang sangat hebat, dia menguasai jurus karate manusia ikan, dia dapat menandingi Luffy saat di Pulau Manusia Ikan, dapat menahan pukulan dari Akainu saat perang di HQ, dan sangat membantu Luufy saat terjadi pertempuran di HQ, pokoknya banyak banget deh kehebatannya dia.

Dia memiliki sifat yang sangat terhormat. Dia dikenal oleh pemerintah dunia sebagai bajak laut yang membenci bajak laut, ini disebabkan karena banyak bajak laut yang menculik manusia ikan lalu menjualnya di Pulau Shabondy (Human Shop Auction). Dia sangat berteman baik dengan Aladdin (salah satu anggota "Sun Pirate"). Dia juga sangat mengerti akan keinginan Tiger yang ingin berdamai dengan manusia. Pokonya dia itu orangnya ngerti banget pearasaan orang lain.

Oya, salah satu alasan mengapa dia menjadi Shicibukai adalah agar memperbolehkan Aladdin dan anggota "Sun Pirate" yang lain dapat kembali pulang ke Pulau Manusia Ikan sebagai pengampunan dari Angkatan Laut (Mendapatkan Grasi).

8. Sir Crocodile (Mantan)

Merupakan pendiri organisasi kriminal ""Baroque Works" yang beroperasi di Alabasta. Dia juga merupakan tokoh antagonis utama pada saat "Topi Jerami" di Alabasta dan dia juga merupakan tokoh yang terbilang penting di One Piece yang berhasil dikalahkan Luffy. Saat bertarung dengan Luffy, dia memperkenalkan dirinya sebagai Shicibukai. Namun gelarnya dicabut, karena mencoba mengambil alih Alabasta sendirian. Setelah dikalahkan Luffy, dia ternyata dijebloskan di penjara Impel Down, namun dia harus berterima kasih kepada Luffy yang telah membebaskan para tahanan di Impel Down termasuk Crocodile dan setelah itu Crocodile sangat membantu Lufyy dalam pertempuran di markas besar HQ.

Dia memiliki tubuh yang cukup tinggi, dengan ukuran dada yang besar, memiliki otot tangan dan kaki yang cukup besar. Dia juga memiliki banyak bekas luka, diantaranya luka sayatan diatas hidungnya, pernah kehilangan tangan kirinya yang digantinya dengan pengait besar yang terbuat dari emas dan dilapisi racun yang mematikan, yang sangat ampuh dalam setiap pertarungan. Alis selalu sering terlihat mengkerut seperti ekspresi orang sedih. Dia juga selalu terlihat merokok menggunakan cerutu. Yang saya tahu cerutunya dibuat melalui perusahaannya sendiri. Dia memiiki gaya bicara yang relax namun kata-katanya dalam banget...

Dia orangnya jahat banget, namun setelah dibebaskan Luffy dari Impel Down menurut saya kejahatannya mulai sedikit berkurang #sedikit doang... Dia suka meremehkan musuhnya saat bertarung, dia tidak pernah berpikir dua kali untuk membunuh seseorang yang menurut dia pantas untuk mati. dia selalu menertawakan musuhnya yang dia tahu musuhnya lebih lemah darinya. Dia juga gampang marah, terbukti saat Lufyy megejeknya kalau dia itu Bodoh, Crocodile langsung menggigit cerutunya sampai setengahnya dan dia berkata jika seseorang yang berani mengejeknya bakal mati ditangannya.

Mengenai kekuatannya, dia memiliki kekuatan buah setan tipe Logia Suna-Suna no Mi. Merubah dirinya menjadi pasir, tidak mempan jika hanya diserang dengan serangan biasa. Dia juga mampu membuat senjata-senjata tajam dari pasir yang bisa memotong apapun, dapat membuat badai pasir raksasa, dan membuat pasir hisap. Yang terakhir, dia memiliki kekuatan untuk menyerap cairan dari benda mati atau benda hidup. Dia memiliki kelemahan yaitu benda cair, jadi setiap benda yang dilumuri oleh cairan pasti dapat mengenainya, seperti yang dilakukan Luffy saat melumuri tangannya dengan darahnya sendiri untuk melawan Crocodile, makanya Crocodile menyerap hujan di Albasta.


Ok, That's all the member of Shicibukai.. I wish that, there will be another great who showed up and become Shicibukai,, And Finally, One Piece will become more exiciting, more colorfull, more terrible, more frightenned, more bledding, and more unexpected... ok,, See you... :)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. IRIDESCENT BLOG - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...